6 Tips Mudah Membeli Laptop Untuk Mahasiswa

Sebagai mahasiswa tentu saja kita dituntut untuk selalu dapat berpikir secara visioner dan tentu saja realitas. Salah satunya dalam hal memilih gadget yang sesuai keperluan mereka. Gadget tersebut mencakup mobile-phone sampai laptop. Pasti dalam hal pilih laptop untuk mahasiswa tentunya spesifikasi yang dijajakan harus sebanding dengan pekerjaannya. Seperti seorang mahasiswa jurusan yang terkait dengan multimedia, karenanya laptop yang ditawarkan harus memiliki keunggulan dalam hal membuat desain atau rendering video. Selanjutnya untuk mahasiswa mengambil jurusan programming, maka laptop yang pas untuk mereka sebaiknya memiliki kelebihan dalam hal keyboard yang empuk dan monitor yang lebar.Lalu untuk mahasiswa yang lainnya, mungkin harus menyesuaikan dengan tugas kalian.

Tahukah kalian jika saat ini banyak merek laptop yang memberi sebuah laptop yang diprioritaskan untuk melakukan pekerjaan yang mudah sampai yang berat. Hal ini karena dengan banyak nya keinginan customer yang inginkan laptop sesuai keperluan mereka. Tidak hayal banyak supplier laptop yang membuat laptop yang benar – benar sesuai dengan setiap pekerjaan. Untuk orang yang pemula terkait masalah laptop tentu saja akan sedikit kebingungan dalam hal memilih laptop mana yang pas. Kalian tenang saja karena admin akan memberi beberapa tips membeli laptop untuk kalian mahasiswa yang benar – benar sesuai keperluan. Oke langsung simak panduan membeli laptop untuk mahasiswa di bawah ini melansir dari https://teknokrad.com.

6 Tips Membeli Laptop Untuk Mahasiswa

  1. Perhatikan Bujet
    Panduan pertama saat sebelum membeli laptop untuk seorang mahasiswa tentu saja dalam masalah bujet. Ya, untuk hal ini setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda – beda. Bujet dirasa sebagai hal yang kerap menjadi masalah dalam membeli sesuatu. Seharusnya kalian agar lebih bijak kembali pada membeli laptop, mungkin untuk mahasiswa untuk laptop harga 3 juta-an sampai 4 juta-an telah cukup untuk melakukan pekerjaan yang enteng. Setelah bujet telah ketemu, maka selanjutnya adalah:
  2. Spesifikasi Harus Sesuai Keperluan
    Lalu tips ke-2 yakni dalam hal menyesuaikan detail dengan kebutuhan yang hendak kalian kerjakan. Tentu saja hal ini tentu untuk mahasiswa setiap jurusan tidak sama. Untuk mahasiswa multimedia, kemungkinan laptop yang pas yakni dengan memercayakan Prosesor Intel dengan didukung RAM minimum 4GB dan VGA NVIDIA minimum 2GB. Jika mahasiswa seperti jalur Ekonomi kemungkinan laptop dengan spesifikasi standard dengan Prosesor Intel dan RAM 2GB cukup. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi teknokrad.com untuk yang menyediakan informasi terkait.
  3. Lihat Design Laptop
    Pasti untuk seorang mahasiswa tidak lepas dari yang namanya pekerjaan yang memerlukan koneksi internet. Oleh karenanya, seringkali mahasiswa yang ke kafe yang menawarkan free hotspot. Karena itu, dalam memilih laptop kita harus juga memerhatikan design laptop yang menawan dan terlihat keren. Design bisa juga memperlihatkan style seorang lho. Untuk hal design, banyak supplier laptop yang mendatangkan penampilan luar yang dirasa sangat beri kesegaran mata. Seperti hal nya ASUS Zenbook, Microsoft Surface, Macbook Pro sampai Xiaomi Notebook Air.
  4. Tentukan Laptop yang Baik Untuk Multitasking
    Selanjutnya tips membeli laptop untuk mahasiswa selanjutnya yakni pilihlah laptop yang bagus untuk multitasking. Multitasking artinya sanggup mengerjakan beberapa tugas sekaligus di saat yang bersamaan. Nach, hal ini sebagai sesuatu hal yang perlu menjadi perhatian seorang mahasiswa. Sekiranya kalian sedang mengerjakan laporan dengan microsoft word sekaligus kalian ingin memutar lagu. Sekarang ini semua laptop telah memberikan dukungan sistem multitasking, tetapi pada hal multitasking setiap kemampuan laptop tidak sama. Sebaiknya pilih laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk melakukan multitasking yang cukup berat. Seperti membuka Adobe Photoshop, Adobe Premiere dan Adobe After Effect secara bersamaan.
  5. Tentukan Laptop yang Telah Pre-Installed Windows
    Sebaiknya dalam hal membeli laptop akan lebih baik apabila sudah include dengan sistem operasi windows yang original. Hal ini menjadi satu hal yang memberikan keuntungan karena pada dasarnya harga sistem operasi windows original cukup mahal. Oleh karenanya dengan memilih laptop yang telah diinstali Windows ialah hal yang harus dipilih. Masa iya mahasiswa pakai Windows aja bajakan?
  6. Membeli Laptop yang Memiliki garansi
    Sekarang ini laptop yang banyak dipasarkan di distrubutor sah telah dilengkapi garansi. Untuk itu kalian tak perlu kahwatir dengan hal tersebut. Seandainya suatu saat nanti laptop yang kalian beli mengalami permasalahan kalian tak perlu membawa nya ke tempat servis laptop. Bawa saja ke tempat kalian membeli laptop tersebut dengan catatan jangan sampai terlewat sampai garansi habis.

Membeli laptop memang harus membutuhkan pengetahuan terkait jenis pengguna laptop guna mengkompresi bujet untuk membantu keseharian anda. Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *