Aplikasi Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan Pemula

Aplikasi Edit Video Terbaik

Aplikasi Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan Pemula – Aplikasi video makin dinikmati. Dengan kehadiran YouTube dan Instagram, hampir semuanya orang berusaha untuk membuat konten-konten dengan basis video.

Tidak cuma perlengkapan yang lengkap, membuat video yang bagus membutuhkan selera dalam mengedit video. Seperti teka-teki atau puzzle, kamu harus cerdas dalam menggabung-gabungkan gambar yang kamu punyai.

Tanpa software atau aplikasi edit video yang mudah digunakan, kamu yang pemula akan memiliki kesusahan untuk mengawali dan menyelesaikan video itu. Karenanya kami mempunyai beberapa rekomendasi software dan aplikasi yang dapat kamu pakai.

Aplikasi Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan Pemula

Berikut aktiva.id kasih rekomendasi beberapa software editing video yang terbaik untuk beberapa pemula yang dapat kamu gunakan untuk mengubah videomu sendiri. Ingin tahu apa sajakah? Langsung saja yok cek aplikasi atau software edit video terbaik di laptop di bawah ini.

1. Apple iMovie

Untuk mereka yang memiliki Mac, untunglah kalian karena Apple sediakan iMovie dengan gratis. iMovie sangat standard, simpel tetapi bermanfaat.

Software ini mempunyai fitur green-screen, integrasi dengan basis audio dan sosial media yang lain, dan bisa me-render video dengan tingkat kualitas gambar yang cukup tinggi. Seharusnya sebagai pemula, kamu tidak begitu kebingungan memakai software ini.

2. Windows Movie Maker

Tandingan dari iMovie. Jika Apple mempunyai iMovie, karena itu Windows mempunyai Movie Maker. Sebagai software gratis, Movie Maker mempunyai kualitas yang benar-benar standard. Dia bisa membuat video dengan pola AVI, MPEG, WMV dan beberapa yang lain.

Software ini diberi khusus untuk pengguna Windows 7. Tetapi sayang, pihak Windows sudah menghentikan software ini. Kamu bisa mencari instalasinya di internet.

Baca Juga :  Tips dan Cara Mudah Membangun Rumah Impian Keluarga

3. LumaFusion

Dalam deskripsinya, LumaFusion digunakan untuk para profesional dalam mengedit video-video karya mereka.

Namun, penggunaannya cukup mudah dan sebagai pemula semestinya kamu tidak mempunyai kesusahan untuk menggunakannya.

LumaFusion mampu memberi kualitas gambar tingkat tinggi, dibarengi dengan pilihan efek yang cukup beragam. Banyak YouTuber yang saat ini memakai aplikasi ini.

Masalahnya, LumaFusion selama ini cuma ditujukan untuk pengguna iOS dan untuk menggunakannya, kamu perlu membayar minimal dengan harga Rp300 ribu.

4. Adobe Premiere Pro

Sebetulnya aplikasi ini tak perlu disebutkan karena siapa saja tentu menggunakannya. Dengan fitur yang lengkap, Premiere Pro memang ditargetkan buat mereka para profesional namun mereka beberapa pemula bisa juga memakainya.

Saat pertama memakainya akan sedikit membingungkan, tetapi sesudah menguasainya, kamu harusnya bisa mengolah video apa saja dengan mudah.

5. InShot

Tidak semua pembuat video mempunyai perlengkapan video yang mencukupi dan hanya mempunyai camera handphone saja. Jika semacam itu, InShot menjadi aplikasi rekomendasi ke kamu.

Sebagai aplikasi video editor, InShot sangat mudah digunakan, karena user interface-nya mudah dimengerti, dan mempunyai stiker animasi yang cukup beragam.

Apabila camera handphonemu telah mempunyai kualitas bagus dan kamu hanya ingin membuat video Instagram yang satu menitan, InShot ini jadi aplikasi yang bagus.

Tersebut aplikasi atau software edit video terbaik di laptop untuk pemula yang dapat kamu pakai. Sudah pasti saat sebelum kamu pilihnya, sebaiknya lakukan riset dulu dan pikirkan video seperti apa yang ingin kalian buat. Pertimbangan itu cukup punya pengaruh untuk pilih video editor yang sesuai.

Demikian artikel di atas mengenai Aplikasi Edit Video Terbaik yang Mudah Digunakan Pemula. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Baca Juga :  Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula