Bayi Anda Pilek? Berikut Cara Mengatasi Bayi Pilek

Bayi Anda Pilek? Berikut Cara Mengatasi Bayi Pilek – Halo semuanya! Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips mengenai cara mengatasi bayi atau si kecil yang sedang pilek. Apabila bayi anda pilek, anda tidak perlu terlalu khawatir dan ketakutan. Karena sudah umum apabila bayi mengalami pilek.

Pada dasarnya pilek merupakan keluhan yang sudah biasa dialami oleh siapapun, temasuk juga pada bayi. Kami telah melansir dari situs parentinglogy.com sebenarnya pilek bisa sembuh dengan sendirinya. Namun apabila hal tersebut dialami oleh si kecil, maka anda harus lebih memperhatikan dan merawatnya hingga sembuh.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bayi yang sedang mengalami pilek. Beberapa cara ini dapat meringankan gejala pilek hingga si bayi akan lebih nyaman, adapun berikut adalah cara mengatasi gejala pilek pada bayi.

Tips Mengatasi Bayi yang Sedang Pilek

1. Menambah waktu istirahat

Cara utama mengatasi pilek pada si kecil dengan memperbanyak beristirahat atau tidur yang cukup. Dalam hal ini kurangnya istirahat akan menyebabkan tubuh bayi semakin lemah, sehingga si bayi akan mudah untuk terserang penyakit.

Jadi, pastikan bayi anda untuk memperbanyak beristirahat ketika sedang mengalami pilek pilek.

2. Mengatur posisi tidur

Cara untuk mengatasi pilek pada bayi yang berikutnya yaitu dengan mengubah posisi tidur si bayi, cara ini juga terbukti untuk mengatasi pilek pada bayi. Untuk mengatur posisi tidurnya, anda bisa menempatkan posisi kepala bayi lebih tinggi dari tubuhnya.

Hal itu bertujuan agar si kecil lebih nyaman pada saat bernapas. Selain itu, cara ini juga dapat membuat lendir tidak menggumpal di hidung.

3. Gunakan pelembab udara

Apabila bayi anda sedang mengalami pilek, anda bisa menggunakan pelembab udara. Dengan menyalakan pelembab udara, maka dapat membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih hangat.

Dalam hal ini sehingga lendir yang berada di lubang hidung bayi akan keluar secara perlahan. Selain itu udara yang hangat juga membuat tubuh bayi anda berkeringat, sehingga nantinya rongga hidung si kecil bisa lebih terbuka.

4. Perbanyak cairan

Dalam hal ini anda juga perlu memastikan si bayi mendapatkan cairan yang cukup supaya pilek tersebut bisa hilang. Untuk bayi yang masih berusia dibawah satu tahun, kami sarankan untuk menyusui bayi anda sesering mungkin untuk memenuhi cairan yang dibutuhkan.

5. Mandi dengan air hangat

Cara yang terakhir untuk mengatasi pilek pada bayi yaitu dengan memandikan si kecil dengan air hangat. Dengan memandikan menggunakan air hangat, si kecil bisa tidur dengan nyaman dan membantu lendir supaya lebih mudah keluar.

Penutup

Seperti itulah beberapa cara untuk mengatasi bayi yang sedang mengalami pilek. Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa mengecek di parentinglogy. Demikian artikel yang bisa kami sampaikan, semoga cara-cara tersebut bermanfaat bagi anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *