Berikut Burung Yang Gampang Dipelihara, Cocok Untuk Pemula

Burung Yang Gampang Dipelihara, Cocok Untuk Pemula – Selain hewan anjing dan kucing, burung menjadi satu diantara hewan piaraan yang banyak dipilih. Burung dikenali mempunyai suara yang merdu, bulu-bulu yang cantik dan kepandaian yang membuat sebagian orang menyenanginya.

Untuk jenisnya sendiri termasuk lumayan banyak dengan beragam ukuran, warna dan suara. Burung adalah hewan piaraan yang cukup favorit dan terkenal untuk dipiara. Banyak macam burung yang gampang dipiara dan jinak pada manusia.

Ada burung yang didapat dari alam liar, tetapi cukup banyak juga yang memperolehnya hasil dari penangkaran. Dari mana saja Anda memperoleh burung piaraan, minimal cara merawat mereka hampir sama.

Diperlukan perhatian dan perawatan khusus dan rasa cinta untuk memiara burung-burung tersebut. Untuk lebih lengkapnya seputar perawatan burung berkicau, kalian bisa mengunjungi bangparid.com. Berikut dibawah ini adalah jenis burung yang gampang dipiara.

Burung yang Mudah Dipelihara dan Gampang Jinak

1. Burung Lovebird

Dari beberapa burung, lovebird adalah jenis burung yang gampang dijinakkan. Burung ini mempunyai warna dan suara yang menarik, tidaklah aneh beberapa orang terpikat untuk memiaranya.

Burung ini mempunyai paruh yang bengkok dan badan yang imut. Buat yang ingin memiaranya, akan lebih bagus memeliharanya sepasang supaya mereka tidak kesepian.

Karena terhitung burung yang aktif, kamu dapat mempersiapkan kandang yang cukup besar dan janganlah lupa memasangkan tempat bertengger, tempat makan, minum dan tempat untuk mandi. Makanan dari burung ini yakni biji-bijian, buah-buahan, sayur hijau dan kacang-kacangan.

2. Burung Merpati

Merpati ialah burung lembut yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menyendiri, tapi juga suka berinteraksi dengan pemiliknya. Merpati condong pendiam dan tidak menuntut untuk diperhatikan.

Baca Juga :  Cara Menggagalkan Transfer Dana yang Telah Terkirim

Karena mereka bergerak dengan terbang bolak-balik, merpati memerlukan kandang yang lebar. Beri kayu untuk tempatnya bertengger. Kadang-kadang perlu dimandikan dan jemurlah di bawah cahaya matahari untuk menghindarinya dari kurangnya vitamin D.

Makanannya bermacam, dimulai dari biji-bijian, sayur hijau, buah-buahan, dan kadang-kadang beri serangga, siput, atau cacing tanah. Bila dirawat secara benar, mereka dapat hidup sampai umur 10 tahun.

3. Burung Kenari

Burung kenari tergolong jenis burung piaraan di rumah yang pandai karena bisa menirukan suara burung yang lain. Disamping itu burung ini mempunyai tubuh yang kecil hingga tidak berbahaya untuk anak-anak dan keluarga di rumah.

Perawatannya tidak begitu menyusahkan, kamu perlu bersihkan sangkarnya, beri makan harian, minum dan dijemur dengan teratur. Burung kenari mempunyai karakter yang ceria, manis dan membahagiakan. Pejantan mempunyai kicauan yang merdu dan keras, dan betina condong kalem.

4. Burung Pleci

Burung pleci mempunyai bentuk tubuh yang imut, kecil dan lucu. Disamping itu, burung pleci adalah salah satunya burung yang mempunyai kicauan indah dan mengkristal. Benar-benar menyenangkan sekali untuk didengarkan kicauan pleci pada pagi hari yang cerah.

5. Burung Cendet

Burung Cendet mempunyai tubuh berukuran cukup besar sekitaran 25 cm, jenis burung cendet menyukai makan belalang, kumbang, tonggeret dan mempunyai habitan di wilayah terbuka.

Burung Cendet ini termasuk tipe burung kicau dengan suara merdu. Mereka dapat menirukan suara burung lain bahkan juga suara binatang yang lain kerap didengarkan.

Penutup

Itulah model burung yang gampang dipiara dan cocok untuk pemula. Saat kamu tertarik untuk memiara hewan, yakinkan untuk merawat mereka secara baik. Beri makanan, minuman dan mandikan dengan teratur.

Baca Juga :  Cara Mudah Top Up Shopee Pay Ke Dana