Berikut Tips Memilih Bahan Kain yang Cocok Untuk Seragam Sekolah

Berikut Tips Memilih Bahan Kain yang Cocok Untuk Seragam Sekolah – Di masa pandemi virus Covid-19 yang semakin berkurang tingkat penyebarannya di Indonesia, banyak sekali sekolah-sekolah yang mulai untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka. Nah, tentunya para siswa dan siswi akan membutuhkan konveksi seragam supaya bisa mengenakan seragam untuk sekolah di awal tahun ajaran baru.

Dalam hal itu tentunya toko seragam sangat banyak didatangi oleh banyak orang, selain itu para konveksi dengan pemesanan seragam akan mendapatkan penghasilan yang berlipat ganda pada saat itu. Harga yang ada di pasaran tentunya juga naik, hal itu dikarenakan banyaknya pesanan seragam yang dibuat.

Namun yang seringkali membuat kita lalai yaitu dalam pemilihan bahan seragam yang akan dibuat. Oleh karena itu anda harus mengetahui kain jenis apa yang cocok untuk dijadikan bahan pembuatan seragam. Bagi anda yang belum mengetahui hal itu, berikut beberapa tips memilih bahan kain untuk seragam sekolah.

Tips Memilih Bahan Kain Seragam Sekolah

1. Bahan Pakaian

Hal yang perlu anda perhatikan sebelum membeli seragam, yaitu dengan memilih bahan dari seragam tersebut. Dalam hal ini, bahan yang sangat cocok untuk dibuat seragam sekolah, yakni bahan yang memiliki dasar katun.

Dikarenakan bahan katun bersifat sejuk dan lebih mudah untuk menyerap keringat. Bahan ini sangat cocok untuk aktifitas anak yang sangat aktif, apalagi pada saat di sekolah bertemu dengan teman-temannya.

2. Kelenturan Bahan

Dalam hal ini kain yang memiliki kualitas bagus biasanya bersifat lemas dan jatuh, dikarenakan agak berat dan memiliki tenunan yang terlihat rapat. Anda bisa mengecek bahan kain tersebut dengan meraba pakaiannya.

Atau anda juga bisa meremas pakaian tersebut supaya mengetahui reaksi kain tersebut setelah di kusutkan. Setelah itu anda bisa melihat reaksinya, umumnya bahan pakaian yang memiliki kualitas rendah akan mudah kusut.

3. Menerawang Bahannya

Cara ini merupakan salah satu cara akurat untuk melihat kualitas suatu pakaian, gunanya yaitu untuk melihat kasar atau tidaknya benang pakaian tersebut. Selain itu anda juga perlu memperhatikan serat kainnya, apabila terlihat mengkilap biasanya banyak dicampur dengan poliester.

4. Jahitan Pakaian

Dalam hal ini jahitan dari pakaian merupakan suatu hal yang sangat penting untuk memilih seragam sekolah yang berkualitas. Anda bisa melihat kualitas pakaian tersebut berdasarkan kerapian dari jahitannya.

5. Warna Pakaian

Setiap sekolah tentunya memiliki ketentuan seragam yang harus dipakai, salah satu ketentuan seragam tersebut yaitu warna seragam. Oleh karena itu apabila anda ingin membeli seragam sekolah, maka anda perlu bertanya kepada guru ataupun pihak sekolah perihal ketentuan warna seragam.

Penutup

Demikian beberapa tips yang bisa kami bagikan kepada anda, mengenai cara memilih seragam sekolah yang tepat dan berkualitas. Sedikit informasi bagi anda para ibu yang ingin membeli daster berkualitas dengan harga terjangkau, bisa mengunjungi grosir daster murah. Baik, terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *