Cara Memperbaiki Laptop Lemot Ternyata Mudah, Begini Panduannya!

Cara Memperbaiki Laptop Lemot Ternyata Mudah, Begini Panduannya! – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas info mengenai Cara Memperbaiki Laptop Lemot. Makin kerap netbook dipakai, karena itu performnya akan makin turun. Loading proses akan jadi lebih lamban dan buka program tertentu tidak sekencang saat baru pertama kalinya beli netbook. Jika beberapa hal ini terjadi, itu pertanda performa netbook mulai turun dan lelet. Bila perform netbook mulai turun, tidak boleh cemas dan terlampau tergesa-gesa untuk menukar netbook, karena Anda bisa secara mudah menanganinya. Berikut cara-cara membenahi netbook lelet secara mudah.

Cara Memperbaiki Laptop Lemot

Seperti beberapa produk electronic lainnya, netbook bisa juga alami pengurangan perform dan ini ialah hal yang paling lumrah, walau Anda mempunyai netbook dengan detail yang tinggi sekalinya. Saat perform netbook turun, netbook juga semakin lebih lelet dan kerap alami lag atau error. Ini bisa secara mudah Anda benahi. Berikut penuturannya.

1. Uninstall Program Yang Tak Perlu

Kebanyakan program yang tersambung atau terinstall pada netbook akan membuat netbook jadi lebih lelet. Maka dari itu langkah awal untuk menangani netbook lelet dengan meng-uninstall beberapa program yang tidak digunakan kembali atau mungkin tidak dibutuhkan kembali.

Coba untuk membeda-bedakan apa program yang jarang-jarang digunakan. Anda dapat lakukan check pada program yang tidak menyengaja terinstall. Gunakan saja program sama sesuai keperluan. Seperti saat Anda aktif memakai netbook cuma untuk menulis, karena itu diamkan program yang bisa mendukung kegiatan itu seperti Word dan yang lain, selanjutnya uninstall program lain.

2. Memakai Antivirus

Pemicu lain netbook jadi lelet ialah karena diserang virus atau malware yang membuat perform makin turun. Supaya netbook lebih terbangun dan tidak terserang virus, Anda bisa meng-install program antivirus terbaik untuk hilangkan beberapa virus dan malware yang bisa mengakibatkan netbook lelet. Yakinkan juga untuk teratur lakukan check pada netbook.

Baca Juga :  Cara Mudah Top Up Shopee Pay Ke Dana

3. Memakai Program Yang Sesuai Detail Netbook

Saat beli sebuah barang electronic, Anda pasti sudah cari tahu detail dari barang itu. Karenanya ketahui ini, karena itu Anda bisa memandang program yang seperti apa yang bisa diinstal dan tidak memperberat perform netbook.

Misalnya saat Anda install games tertentu yang lumayan berat, tetap netbook yang Anda punyai tidak memakai processor atau RAM yang ideal untuk mendukung games itu. Bila masih tetap memaksa, karena itu netbook akan jadi lelet. Maka dari itu, tidak boleh paksa kekuatan netbook yang Anda punyai dan install program yang mempunyai detail lebih rendah atau sesuai detail netbook Anda.

4. Sesuaikan Pemakaian Program

Tidak bagus memaksa untuk memasangkan program yang terlampau berat, disamping itu tidak bagus juga untuk memaksa performa RAM dan memakai program tertentu terlalu berlebih, karena akan mengakibatkan perform netbook turun.

Contoh memaksa RAM dengan buka satu program lumayan berat secara bertepatan. Untuk menahan ini terjadi, Anda bisa aktifkan feature task manajer, supaya pemakaian RAM dapat termonitor secara automatis.

5. Bersihkan Program Dan Desktop Saat Startup Netbook

Bila Anda kerap menyimpan kebanyakan program pada desktop, ini bisa mengakibatkan perform netbook jadi menurun. Namun, bila Anda mempunyai netbook dengan detail yang semakin besar dan lebih baik, umumnya ini tidak jadi permasalahan.

Saat tempatkan program pada desktop dengan terlalu berlebih, karena itu netbook akan melamban saat memberi respon perintah. Hingga, Anda perlu bersihkan program dan desktop saat lakukan startup netbook. Pantau juga, bila satu program jalan saat Anda melakukan kegiatan startup, karena mengakibatkan kerja netbook lebih lamban.

6. Menambah Kemampuan RAM Netbook

Bila Anda mempunyai bujet yang lumayan besar, Anda dapat secara mudah menangani netbook yang melamban dengan menambah kemampuan RAM. misalnya saat Anda mempunyai netbook yang mempunyai RAM 4 GB namun ingin perform netbook lebih kuat, karena itu Anda dapat menaikan bujet dengan menambahkan RAM jadi 8GB atau bahkan juga 16 GB. namun saat ingin menambahkan RAM, Anda perlu memerhatikan detail seperti RAM DDR3, RAM DDR3L atau RAM DDR4 dan kemampuan optimal RAM.

Baca Juga :  Cara Menggagalkan Transfer Dana yang Telah Terkirim

7. Mereset Ulangi Windows

Pemicu lain dari perform netbook yang turun ialah karena umur netbook yang kelamaan atau karena Windows alami error. Bila ini terjadi, karena itu Anda bisa menanganinya dengan lakukan reset ulangi pada Windows atau meng-install ulangi Windows Anda.

Selainnya mereset ulangi, Anda bisa juga menukar Windows ke OS yang lain condong lebih mudah, seperti OS yang mempunyai pangkalan Linux atau yang lain yang tepat.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai Cara Memperbaiki Laptop Lemot. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengetahui Cara Memperbaiki Laptop Lemot. Terimakasih