Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau PC Dengan Mudah

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau PC Dengan Mudah – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas info mengenai Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau PC Dengan Mudah. Ingin ketahui detail netbook dan PC Anda? Prosesornya apa, RAM-nya berapakah, Windows-nya yang 32 bit atau 64 bit? Atau bahkan juga ingin ngecek tipe Motherboard-nya, Graphics-nya, core speed, threads, cache levels, dan lain-lain? Tenang, Anda dapat melakukan dengan mempraktikkan panduan langkah menyaksikan detail netbook Windows di bawah ini.

Bila Anda ingin beli PC atau netbook, pasti penting untuk memeriksa detailnya sendiri. Janganlah sampai terjadi, spesifikasi yang dikatakan penjual berbeda dengan spesifikasi sebetulnya netbook itu. Tersebut kenapa ketahui langkah menyaksikan detail netbook dan computer penting.

Bahkan juga bila Anda mendapatkan netbook inventaris kantor dan akan meng-install sebuah program, ketahui spesifikasi penting. Jika tidak dilihat dahulu spesifikasi netbooknya, dapat peristiwa kelak meng-install Program yang terlampau berat atau salah bit-nya. Misalkan PC atau netbook dengan OS Windows 32 bit diinstal program yang 64 bit. Tapi untuk apa saja keperluannya, berikut cara-cara ketahui detail netbook Windows.

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Menggunakan Properties This PC

Berikut langkah yang umum dan tersering dipakai oleh beberapa orang. Langkah ini cukup, bila cuma ingin check detail dasar seperti Prosesor, RAM, dan type bit Windows yang dipakai. Adapun salah satunya langkah buka Properties sebuah netbook ialah seperti berikut.

  • Membuka File Explorer. Selanjutnya kerjakan click kanan pada This PC, tentukan Properties. Bila di netbook Anda tidak tampil nama This PC, peluang namanya dapat Komputer.
  • Akan ada Windows Sistem yang tampilkan detail netbook atau computer. Dimulai dari info Windows edition, Prosesor, RAM, sampai Product ID bakal tampil
  • Di Windows 10 dengan versus up-date yang terkini, penampilan Windows Sistem akan berlainan, tapi isi infonya lebih kurang sama.
Baca Juga :  Cara Membeli Vape Di Shopee

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Menggunakan Sistem Information

Langkah yang ke-2 ini akan tampilkan info mekanisme dalaman netbook semakin banyak. Misalkan akan tampilkan info versus BIOS yang dipakai, Physical Memori, Virtual Memori, dan lain-lain. Untuk buka jendela info mekanisme atau Sistem Information-nya, silakan turuti tingkatan berikut ini.

  • Pada kotak penelusuran taskbar yang ada disamping start menu, tuliskan sistem information, selanjutnya click Open.
  • Akan ada Windows Sistem Information yang berisi detail netbook atau PC. Dimulai dari OS Name, Version, Prosesor, RAM, Physical Memori, Virtual Memori, sampai Hyper-V-Data Execution Protection.

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Menggunakan Command Prompt

Windows Command Prompt dapat dipakai untuk menyaksikan info detail netbook. Infonya sebetulnya hampir serupa dengan ke-2 di atas. Tapi ada tambahan info yang diperlihatkan seperti Registrasied Owner dan Product ID (Bila memakai Windows Orisinal, datanya akan diperlihatkan).

  • Membuka Command Prompt. Bila Anda memakai Windows 10, salah satunya triknya lewat kotak penelusuran taskbar tuliskan command prompt, selanjutnya click Open.
  • Pada Windows Command Prompt, tuliskan systeminfo selanjutnya enter.

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Menggunakan DirectX Diagnostic Tool

Tenang, DirectX Diagnostic masih sebagai tool bawaan Windows . Maka Anda tak perlu install program tambahan. Info spesifikasi yang diperlihatkan DirectX Diagnostic Tool semakin banyak dibanding dengan ke-3 langkah di atas. Adapun beberapa langkah untuk buka DirectX Diagnostic Tool sebagai berikut ini.

  • Pada kotak penelusuran taskbar tuliskan dxdiag, selanjutnya click Open.
  • penelusuran dxdiag lewat search taskbar
  • Catatan: Bila Anda tidak memakai Windows 10, langkah buka dxdiag dapat pencet simbol Windows+R pada keyboard. Selanjutnya tuliskan dxdiag dan click OK.
  • Akan ada kotak diskusi DirectX Diagnostic Tool yang berisi info detail netbook. Ada 4 tab yang terbagi dalam Sistem, Display, Sound, dan Input. Dapat di-click masing-masing tab itu untuk menyaksikan info didalamnya.
Baca Juga :  Cara Update Google Chrome di Laptop dengan Mudah

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau PC Dengan Mudah. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengetahui Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau PC Dengan Mudah. Terimakasih