Cara Merawat Kucing: Panduan Pemula (Dengan Bagan Perawatan)

Jika Anda siap menyambut kucing cantik ke rumah Anda, baca panduan ini! Kucing mungkin tampak relatif independen dan pemeliharaan rendah, tetapi mereka benar-benar membutuhkan banyak interaksi dan perawatan. Apakah Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi kucing atau membeli anak kucing dan menonton mereka tumbuh dewasa, Anda akan ingin memastikan Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka selama sisa hidup mereka.

Mengadopsi kucing yang lebih tua dari tempat penampungan bisa menjadi pilihan yang bagus. Anda dapat mengunjungi kucing di tempat penampungan dan mendapatkan ide yang jauh lebih baik tentang temperamen dan kepribadian mereka daripada yang Anda bisa jika Anda mendapatkan anak kucing.

Apakah Kucing Membuat Hewan Peliharaan yang Baik? Kredit Gambar: Piqsels

Kucing membuat hewan peliharaan yang menakjubkan! Anda akan selalu perlu memastikan bahwa Anda memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka dalam hal makanan, air, dan memastikan lingkungan mereka bersih dan memperkaya, tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang berjalan-jalan atau sesi pelatihan – kecuali jika Anda ingin tentu saja!

Ada begitu banyak ras kucing untuk dipilih, semuanya dengan kepribadian yang berbeda. Meluangkan waktu untuk mencari tahu jenis mana yang paling cocok untuk keluarga Anda adalah langkah penting yang tidak boleh terburu-buru. Beberapa breed kucing akan senang bersantai di apartemen sementara pemiliknya sedang bekerja, sementara yang lain sangat membutuhkan perhatian dan lebih memilih untuk memiliki perusahaan sebanyak mungkin. Peternak kucing dan tempat penampungan juga akan dengan senang hati memberi tahu Anda tentang breed apa yang bisa bekerja untuk rumah dan kehidupan kerja Anda.

Kucing memang membutuhkan pengayaan dan interaksi sehari-hari untuk tetap sehat secara fisik dan mental. Pastikan Anda memiliki waktu dan dana untuk berinvestasi dalam membuat rumah Anda ramah kucing. Di mana saya bisa mendapatkan kucing? Kredit Gambar: Pixabay

Jika Anda ingin menjadi pemilik kucing, Anda memiliki tiga pilihan utama: Membeli anak kucing dari peternak Rehoming kucing dari tempat penampungan Membeli kucing yang lebih tua secara pribadi

Jika Anda memilih untuk membeli anak kucing dari peternak, pastikan untuk bertemu kedua kucing induk, karena ini akan memberi Anda ide bagus tentang temperamen yang mungkin dimiliki anak kucing ketika mereka tumbuh dewasa. Ini juga merupakan ide yang baik untuk meminta rincian pemeriksaan kesehatan dan referensi dari pembeli sebelumnya. Setiap peternak terkemuka akan dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.

Rehoming kucing yang lebih tua dari tempat penampungan adalah cara terbaik untuk menemukan kucing yang sudah terlatih di rumah dan membutuhkan rumah yang penuh kasih. Tempat penampungan juga sering memiliki anak kucing untuk diadopsi. Staf penampungan akan dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang setiap kucing dan apakah mereka mungkin cocok untuk lingkungan rumah Anda. Anda juga dapat memilih kucing baru berdasarkan apakah mereka terbiasa dengan anjing, lebih suka tinggal di dalam rumah, dan senang ditinggalkan di rumah saat Anda sedang bekerja.

Anda juga dapat melihat kucing diiklankan oleh penjual pribadi, dan ini biasanya bukan kesalahan kucing. Keluarga mungkin harus pindah ke akomodasi sewaan di mana hewan peliharaan tidak diizinkan atau memiliki perubahan lain dalam keadaan, yang berarti mereka harus mengembalikan kucing mereka. Beberapa peternak juga mengiklankan kucing yang lebih tua untuk diadopsi. Anda harus menggunakan sedikit lebih hati-hati dan penilaian jika Anda memutuskan untuk mendapatkan kucing dengan cara ini. Berapa Biaya untuk Memiliki Kucing? Kredit Gambar: OlenaPalaguta, Shutterstock

Biaya membeli kucing baru Anda umumnya adalah biaya terendah! Anda juga perlu menganggarkan biaya satu kali seperti peti perjalanan dan vaksinasi awal, serta biaya berulang seperti perawatan kutu dan makanan kucing. Anda mungkin tidak perlu memperhitungkan semua biaya, meskipun – misalnya, jika Anda membeli kucing yang sudah dimandulkan atau dikebiri. Berikut adalah panduan kasar tentang apa yang diharapkan:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *