Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati
Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati – HP atau smartphone sebuah alat electronic yang sering dipakai untuk mendukung kepentingan tiap orang. Sepanjang proses pemakaiannya, benda hebat dengan layar-lebar ini pasti membutuhkan beberapa perangkat tambahan supaya bisa dipakai secara lancar. Salah satunya perangkat itu ialah kartu SIM.

Dilansir dari Contekan.net SIM yang disebut ringkasan dari Subscriber Identity Module sebuah kartu kecil yang dipakai sebagai pengenal penyuplai jasa telekomunikasi. Di Indonesia sendiri ada beragam kartu SIM yang diperkembangkan oleh tiap provider. Salah satunya kartu SIM yang pasti tidak asing ialah Telkomsel.

Kartu SIM satu ini tawarkan kecepatan dan konsistensi jala internet yang terhitung baik. Karena itu tidaklah aneh bila beberapa orang di Indonesia memakai kartu SIM satu ini. Selama saat pemakaianya, seringkali terjadi banyak hal yang kurang menyenangkan seperti kartu SIM mati. Permasalahan ini pasti dapat ditangani dengan cara-cara. Dimulai dari minta pengaktifan lewat cara online, sampai tiba langsung ke pusat servis kartu Telkomsel.

Tetapi harus diingat, ada banyak ketetapan yang penting jadi perhatian untuk aktifkan kembali kartu Telkomsel yang telah mati. Untuk mengulas cara itu, berikut cxqssqxq sudah meringkas dari beragam seperti berikut:

Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati

Untuk cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati, minimal ada 4 langkah yang dapat dicoba. Benar-benar dianjurkan tidak untuk tergesa-gesa beli kartu Telkomsel baru bila SIM itu sudah mati. Untuk mengawali aktifkan kembali kartu Telkomsel yang telah mati, kamu dapat baca cara ini.

1. Ganti Kartu

Pada kartu Telkomsel, ada sebuah service bernama Migrasi kartu. Service ini dapat kamu pakai untuk aktifkan kembali kartu Telkomsel kamu yang telah mati. Tetapi migrasi kartu pasti mempunyai ketetapan tertentu. Langkah ini cuma dapat dilaksanakan bila kartu Telkomsel kamu sudah mati kurang dari 15 hari.

Baca Juga :  Cara Membeli Vape Di Shopee

Maknanya bila kartu Telkomsel kamu sudah melalui periode tenggang lebih dari 15 hari, kartu itu tidak dapat diaktifkan kembali . Maka kamu perlu pastikan jika kartu Telkomsel yang dipakai tidak mati lebih dari 15 hari.

2. Lapor Lewat Sosial Media

Selainnya lakukan migrasi kartu, kamu bisa juga menyampaikan pesan lewat account sosial media Telkomsel. Kamu dapat menyampaikan pesan berbentuk pengajuan untuk hidupkan kartu Telkomsel yang kamu pakai. Account sosial seperti TikTok, Instagram, Twitter, sampai Facebook dapat kamu kontak untuk ajukan aktivasi datang dari kartu Telkomsel yang kamu pakai.

3. Hubungi Call Center Telkomsel

Langkah yang lain dapat kamu pakai untuk aktifkan kembali kartu Telkomsel yang digunakan ialah lewat call-center. Langkah ini pasti benar-benar gampang ingat kamu tak perlu tiba langsung ke toko GraPARI. Kamu dapat mengontak call-center Telkomsel bernomor 188.

Service call-center Telkomsel memang makan ongkos, tetapi pulsa yang kamu habiskan tidak banyak di angka Rp 300. Disamping itu service call-center Telkomsel ada 24 jam yang pasti dapat kamu kontak kapan saja.

4. Datangi GraPARI

Kamu dapat berkunjung GraPARI untuk aktifkan kembali kartu Telkomsel yang digunakan. GraPARI sendiri sebagai pusat service konsumen setia Telkomsel yang menyebar di semua wilayah. Dengan berkunjung GraPARI, kamu dapat konsultasi secara bebas untuk menangani permasalahan kartu Telkomsel yang telah mati.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai Cara Mudah Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati lagi. Terimakasih