Jarang Disadari! Inilah 5 Penyebab Batterai HP Bocor

Jarang Disadari! Inilah 5 Penyebab Batterai HP Bocor – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas info mengenai 5 Penyebab Batterai HP Bocor. Salah satunya elemen dari HP yang cepat hancur ialah batterynya. Kerusakan battery bisa muncul karena berbagai macam pemicu, seperti battery HP yang mulai bocor hingga tidak bisa bekerja dengan optimal dan isi daya.

Saat kerusakan battery terjadi, khususnya karena kebocoran, mak Anda harus menukarnya sama yang baru. Walau sebenarnya harga battery HP yang orisinal lumayan mahal.

Supaya tidak rugi sampai harus beli battery yang baru, Anda harus menghindar rutinitas-kebiasaan buruk sebagai pemicu battery bocor. Berikut penuturannya.

5 Penyebab Batterai HP Bocor

Kerap kali, pemakai HP tidak sadar jika rutinitas yang kerap mereka kerjakan jadi pemicu khusus dari kebocoran HP. Mereka akan tersadarkan saat mendadak battery mulai hancur, entahlah itu kembung atau bocor. Untuk menghindar ini terjadi, Anda harus ketahui pemicu battery HP bocor.

1. Memakai HP Saat Sedang Di Charge

Sering pemakai handphone kebanyakan memakai HP, karena info penting yang berada di dalamnya dan keringanan yang ditawari untuk menangani beberapa program sekalian. Hingga, banyak orang mulai memakai HP bahkan juga saat sedang isi battery.

Bila Anda mempunyai rutinitas satu ini, karena itu Anda harus selekasnya menghentikannya. Karena rutinitas satu ini menjadi satu diantara pemicu battery bocor, hingga kualitas battery untuk simpan daya juga makin sedikit hari untuk hari. Lebih bagus, meninggalkan HP sesaat saat sedang isi daya sampai battery berisi sekurang-kurangnya separuhnya atau sekitaran 90%.

2. Hentikan Pengisian Daya, Walau Battery Belum Penuh

Karena tidak sabar menanti battery berisi penuh, sering pemakai handphone melepaskan HP saat sebelum battery berisi penuh. Bila Anda memakai HP yang mempunyai battery dengan tipe lithion, karena itu battery menjadi kembung dan sudah pasti performnya menyusut. Tidak cuma daya semakin cepat habis, namun HP akan alami overheat setiap dipakai.

Baca Juga :  Cara Mudah Menambah dan Hapus Photo di Google Maps Dengan Cepat

3. Memakai Handphone Saat Keadaan HP Overheat

Temperatur HP yang overheat jadi pemicu battery alami kebocoran. Misalnya saat Anda memakai HP di luar ruang saat matahari tengah terik-teriknya, atau main games dengan detail berat secara terus-terusan, karena itu HP akan jadi panas serta tidak nyaman saat digenggam. Saat overheat, Anda harus istirahatkan HP sesaat. Selanjutnya simpan HP di lantai supaya temperatur turun.

4. Isi Daya Saat Battery Kurang Kuat

Lakukan pengisian daya secara terus-terusan akan membuat battery lebih gampang hancur dan bocor. Yakinkan Anda tidak isi daya saat battery penuh atau cuma menyusut sedikit. Disamping itu isi daya saat battery telah seutuhnya menurun tidak bagus. Lebih bagus isi daya saat battery memberikan angka 30%.

5. Asal-Asalan Memakai Pengisi Daya

Tipe pengisi daya ternyata dapat memengaruhi perform battery. Saat ingin isi daya, yakinkan Anda memakai pengisi daya orisinal dengan keluaran daya yang pas untuk isi battery HP Anda. karena bila tidak sesuai dengan, battery juga semakin lebih gampang bocor.

6. Isi Daya Battery Tadi Malam

Menanti pasti bukan kegiatan yang membahagiakan kan? Apa lagi menanti battery berisi dengan penuh. Karena argumen berikut beberapa orang isi daya battery saat malam dan sering lupa untuk mengambil pengisi daya hingga biarkan sepanjang malam.

Rutinitas ini pasti bukan kegiatan yang sehat untuk battery HP Anda ya. Karena bisa membuat battery lebih gampang hancur dan kurangi perform dari battery.

7. Tidak Biarkan HP Istirahat

Karena HP simpan info yang perlu, sering pemakai lupa untuk biarkan HP istirahat secara sesaat. Walau sebenarnya, barang electronic perlu istirahat dan tidak bagus jika dipakai secara terus-terusan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Hp Ada Tanda Headset

Langkah membuat HP istirahat dengan mematikan HP sesaat. Dengan demikian, temperatur battery yang umum overheat akan jadi normal dan elemen dalam HP bisa bekerja lebih maksimal saat HP dihidupkan kembali.

8. Cari Signal Di Tempat-Area Yang Susah Signal

Bila Anda sedang ada di satu lokasi yang mempunyai sinaran signal telekomunikasi yang buruk, seperti pada gunung atau wilayah terasing sebaiknya jika Anda menghidupkan model pesawat atau airplane. Anda bisa juga mematikan handphone jika tidak ada model pesawat.

Pada tempat kurang signal, penelusuran signal yang automatis tersistem oleh HP akan membuat battery panas karena energinya sering dipakai untuk cari signal atau menjalankan antena. Hingga, daya battery juga bisa lebih cepat terkuras dan periode hidup battery menyusut banyak.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai 5 Penyebab Batterai HP Bocor. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengetahui 5 Penyebab Batterai HP Bocor. Terimakasih