Tips Kesehatan &Perawatan Dasar untuk Menjaga Kucing Anda Sehat

Seberapa sering Anda membawa kucing Anda ke dokter hewan? Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Kucing Nasional, kami ingin mengingatkan Anda bahwa bahkan jika kucing Anda tampaknya tidak sakit, perawatan pencegahan adalah penting.

Di antara kunjungan ke dokter hewan kucing Anda, berikut adalah 10 cara untuk menjaga kucing Anda tetap sehat.

Apakah kucing Anda memiliki bulu pendek atau panjang, ia akan mendapat manfaat besar dari menyikat atau menyisir secara teratur. Ini membantu menghilangkan rambut mati dari mantelnya sehingga dia tidak menelannya saat perawatan sendiri. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk melihat perubahan pada tubuhnya. Penyimpangan seperti benjolan, benjolan atau bintik-bintik sakit kemudian dapat diselidiki segera oleh dokter hewan Anda.

Air bersih dan segar sangat penting untuk kesehatan kucing Anda yang baik. Jika kucing Anda tampaknya tidak minum dari mangkuk, pertimbangkan untuk memberinya gelas tinggi (beberapa kucing tidak suka membungkuk untuk minum) atau air mancur kucing. Pastikan untuk mengisi kembali air dengan persediaan segar setiap hari.

3. Pastikan Anda memiliki cukup kotak sampah.

Aturan umum untuk kotak sampah adalah satu untuk setiap kucing ditambah satu lagi. Jadi jika Anda memiliki 2 kucing, Anda harus memiliki 3 kotak sampah. Untuk mendorong kebiasaan kotak sampah yang baik, jaga agar kotak sampah tetap bersih. Ini mungkin berarti meraup lebih dari sekali per hari. Pembersihan rutin juga akan membantu Anda melihat perubahan dalam urin atau tinja kucing Anda, yang dapat mengindikasikan masalah kesehatan.

4. Perhatikan jika kucing Anda mulai buang air kecil di luar kotak pasirnya.

Terkadang kucing akan buang air kecil di luar kotak sampahnya jika kotaknya kotor. Tetapi sebelum Anda menyalahkan kecelakaan pada keadaan kotak sampah atau perilaku nakal kucing Anda, jadwalkan kunjungan ke dokter hewan. Perubahan kebiasaan kotak sampah kadang-kadang berarti bahwa kucing memiliki infeksi saluran kemih atau masalah medis lainnya.

5. Latih kucing Anda untuk menggunakan posting menggaruk.

Ini tidak hanya akan membantu mencegah kerusakan pada furnitur Anda, itu akan membantu kucing Anda meregangkan otot-ototnya dan menjaga cakarnya dalam kondisi prima. Menggaruk secara teratur pada permukaan yang sesuai seperti karpet, sisal, atau kardus membantu menghilangkan lapisan lama dari cakar kucing Anda.

6. Gunakan pembawa kucing di dalam mobil.

Apakah kucing Anda perlu mengunjungi dokter hewan? Atau apakah Anda pindah ke rumah baru? Angkut kucing Anda dalam pembawa yang sesuai yang dirancang untuk hewan peliharaan. Membiarkan kucing Anda berkeliaran dengan bebas di dalam mobil dapat mengalihkan perhatian Anda dari mengemudi dengan aman, yang dapat menyebabkan kecelakaan yang dapat membahayakan Anda dan kucing Anda.

7. Jaga gigi kucing Anda tetap bersih.

Seperti manusia, kucing dapat mengembangkan karang gigi pada gigi mereka, yang dapat menyebabkan penyakit gusi dan kerusakan gigi. Bakteri yang terkumpul di gigi kucing Anda juga dapat memasuki aliran darahnya, berkontribusi terhadap penyakit kucing lainnya. Namun, tidak seperti manusia, kucing tidak bisa menyikat gigi. Dan banyak kucing tidak akan membiarkan pemiliknya menyikat gigi untuk mereka. Untuk menjaga gigi kucing Anda dalam kondisi prima, jadwalkan pembersihan dengan dokter hewan Anda setidaknya sekali setiap tahun.

Tampaknya pergi tanpa mengatakan bahwa kucing bukan versi anjing yang lebih kecil. Yang mengatakan, itu berarti bahwa kucing memiliki persyaratan dokter hewan yang berbeda dari anjing. Seorang dokter hewan yang mengkhususkan diri dalam kesehatan kucing dan anatomi dapat menjadi sekutu yang berharga dalam menjaga kucing Anda dalam kesehatan terbaiknya. Anda dapat menemukan dokter hewan kucing di daerah Anda dengan mengunjungi American Association of Feline Practitioners.

9. Jadwalkan kunjungan dokter hewan secara teratur.

Kunjungan tahunan memberi dokter hewan kesempatan untuk menangkap penyakit kucing potensial pada tahap awal mereka, memberikan vaksin, dan membersihkan gigi kucing. Dokter hewan Anda juga dapat memberi tahu Anda apakah kucing Anda memiliki berat badan yang sehat.

Penyakit reproduksi dapat mempengaruhi kucing dari kedua jenis kelamin, baik laki-laki maupun perempuan. Spaying mencegah infeksi rahim, kanker ovarium dan tumor payudara pada kucing betina, sementara neutering mencegah kanker testis dan beberapa masalah prostat pada pria. Operasi juga mengurangi dorongan kucing jantan untuk berkeliaran dan jika dilakukan cukup cepat dalam hidupnya, dapat menghilangkan keinginannya untuk menyemprot untuk menandai wilayah. Manfaat terbaik? Kucing Anda tidak akan berkontribusi pada situasi kelebihan populasi hewan peliharaan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *