Mudah loh! Inilah Tips Mengatasi Windows 10 Lemot

Mudah loh! Inilah Tips Mengatasi Windows 10 Lemot – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas info mengenai Tips Mengatasi Windows 10 Lemot. Microsoft telah hentikan suportnya pada Windows 7 di tanggal Januari 2020, Dan kemudian Windows 10 menjadi yang terbanyak dipakai untuk beragam piranti untuk sekarang ini. Tetapi dalam pemakaian mekanisme dari operasi ini, banyak pula pemakai yang mengeluh lemotnya dengan akses di Windows 10. Yang Lalu, bagaimanakah cara untuk menangani Windows 10 yang lelet?

Tips Mengatasi Windows 10 Lemot

Dibawah ini merupakan beberapa Tips Mengatasi Windows 10 Lemot yang wajib pembaca sekalian ketahui dan pahami, sebagaai berikut :

1. Detail Computer Yang Dipakai Harus Sama Sesuai

Windows ini tidak dapat dipakai di sejumlah piranti dengan detail yang tidak dapat oke, bila dipaksa dapat

Dan Selanjutnya RAM yang telah disiapkan minimum 2GB untuk dapat ke-2 mekanisme (32 bit dan 64 bit). Lantas, hard disk ini minimalnya dapat mempunyai kemampuan kosong 16GB untuk 32 bit dan 20GB untuk 64 bit.

2. Bersihkan File Sampah (Windows 10)

Walaupun terlihat sepele, tetapi ini dapat bersihkan file sampah pada piranti yang hendak bisa tingkatkan berperforma di Windows bila tidak lelet. Triknya untuk pada kolom search di taskbar tulis ‘RUN’, selanjutnya juga bisa membuka dan tulis kembali dengan Temp, lalu click ‘OK’, dan hapus semua file dan folder yang terbuka di jendela baru.

3. Uninstall Program Yang Tidak Dibutuhkan

Program yang terinstal ini di ngomong dengan piranti tetapi juga jarang-jarang sekali untuk dipakai tentu saja segera dapat membuat performa Windows jadi bisa turun dan membuat bisa menjadi lelet. Oleh karenanya, uninstall atau hapus program yang hendak kiranya tidak pernah atau jarang-jarang digunakan.

Baca Juga :  Jarang Disadari! Inilah 5 Penyebab Batterai HP Bocor

4. Tutup Program Jalan Dengan Manual

Ada pula beberapa program yang kadang tidak akan dipakai, tetapi tetap dapat berjalan pada background. Hal ini menjadi satu diantara factor pemicu lemotnya di Windows 10.

Langkah untuk tutup program yang jalan dengan manual dengan buka task manajer (Ctrl + Shift + ESC), selanjutnya cari program yang jalan yang tak perlu, lalu click ‘End Task’, atau dapat semakin gampangnya cukup hanya tekan ‘Exit Program’ di bagian taskbar.

5. Kurangi Ikon Dekstop

Saat Windows baru Startup, mekanisme ini bisa menyiapkan beberapa aplikasi yang jalan dan ikon program ini dapat itu akan diperlihatkan pada desktop. Tetapi ini juga bisa kenyataannya membuat perform Windows 10 bisa menjadi lelet.

Walau jarang-jarang dipakai, tetapi langkah ini cuma bisa dengan menolong tingkatkan perform Windows 10 supaya tidak lelet kembali.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai Tips Mengatasi Windows 10 Lemot. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam Mengatasi Windows 10 Lemot. Terimakasih