Zoom Error Kode 1001 : Arti dan Cara Mudah Mengatasinya

Zoom Error Kode 1001 : Arti dan Cara Mudah Mengatasinya – Pada intinya, Zoom sebagai salah satunya program yang perlu untuk siswa dan pelaku bisnis, khususnya semenjak wabah Covid-19. Namun, kadang ada error yang terjadi pada program Zoom saat Anda sedang rapat, seperti Zoom error kode 1001.

Ini juga membuat beberapa pemakai Zoom ingin tahu mengenai apakah itu code error 1001 dan bagaimanakah cara menangani code error 1001 di Zoom. Oleh karena itu, berikut keterangan mengenai apakah itu code error 1001 dan bagaimanakah cara untuk dapat menanganinya!

Sekilas Mengenai Code Error 1001 di Zoom

Untuk Anda beberapa pemakai Zoom Rapat, kemungkinan Anda pernah merasakan satu atau dua permasalahan saat memakai program rapat yang online yang ini. Satu diantaranya ialah error dengan code 1001 di Zoom saat Anda sedang memakai program itu.

Lalu, sebetulnya apakah itu Zoom error kode 1001? Bila Anda belum mengetahui apakah itu error kode 1001 di Zoom, itu ialah code error yang ada saat server Zoom tidak dapat mengenal account Anda. Umumnya, ini terjadi saat Anda perlu menggunakan account tertentu di saat rapat.

Misalkan seperti account yang tersambung dengan sekolah, kampus, atau lembaga tertentu . Maka, bila Anda memakai account lain, karena itu server Zoom akan selekasnya memberikan code error 1001. Lantas, bagaimanakah cara menangani Zoom error kode 1001 tanpa repot?

Cara Mengatasi Zoom Error Kode 1001

Berikut beberapa cara yang dapat Anda turuti untuk menangani code error 1001 di Zoom!

1. Login dengan Account Sekolah, Kampus, atau Lembaga

Langkah awal yang penting Anda kerjakan untuk menangani code error 1001 di Zoom dengan log out dari account Anda, lalu login kembali dengan memakai account khusus. Account khusus yang diartikan yakni account sekolah, kampus, atau lembaga tertentu.

Baca Juga :  Cara Memindahkan File dari Handphone ke Laptop dengan Cepat dan Mudah

Anda dapat coba login dengan menggunakan URL https://[nama kampus, sekolah, atau instansi].zoom.us/. Jika sudah, Anda dapat login kembali, lalu berusaha untuk kembali masuk ke rapat yang pernah Anda meninggalkan barusan.

2. Lakukan Update Aplikasi Zoom ke Versi Terbaru

Bila Anda telah berusaha untuk login lewat URL itu tetapi code error tersebut ada, coba untuk up-date program Zoom Anda. Argumennya ialah karena permasalahan itu bisa juga terjadi saat program Zoom Anda belum up-date dan telah kedaluwarsa.

3. Hapus Cache Yang Ada Pada Aplikasi Zoom di Piranti Anda

Jika code error tersebut ada, Anda dapat hapus cache yang berada di program Zoom di piranti Anda. Ini karena cache yang terlampau penuh bisa juga menyebabkan error di program Zoom. Bila tetap tidak dapat, Anda dapat re-start piranti punya Anda.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara mengatasi Zoom Error Kode 1001. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengatasinya. Terimakasih