INFO OTOMOTIF – Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menurunkan empat peserta balap pada Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika pada kelas Supersports 600 (SS600). Mereka adalah M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, serta Rheza Danica Ahrens. Menjadi special pada ARRC keempat kali ini dengan hadirnya Fadillah Arbi Aditama sebagai atlet sepeda wildcard yang digunakan akan berjibaku mengharumkan nama bangsa menghadapi putaran markas ini.

Berbekal pengalaman berubah jadi atlet sepeda perwakilan ke ARRC Mandalika 2023, tahun ini Arbi kembali akan melibas Sirkuit Mandalika sebagai peserta balap wildcard kelas 600cc. 

“Putaran 4 di Sirkuit Mandalika terus-menerus spesial buat saya. Tahun lalu, saya naik podium ke tahun perdana saya balapan SS600 dalam Mandalika. Tentu, saya ingin mengulang cerita sukses di negeri sendiri. Beberapa kali balap di dalam Mandalika Racing Series memberi banyak masukan lalu pelajaran ke sini. Saya optimistis mampu berbuat lebih banyak baik dari tahun lalu. Mohon doa juga dukungannya,” kata Adenanta.

Tambahan kekuatan Fadillah Aditama diharapkan dapat menggerakkan pasukan AHRT meraih hasil positif bersatu CBR600RR. Arbi mempunyai pengalaman mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang tersebut berhasil meraih podium tertinggi pada turnamen FIM JuniorGP 2023 sesudah itu di dalam pentas Eropa, yang membuatnya dapat lebih tinggi percaya diri mendapatkan podium di Sirkuit Mandalika. Tahun ini Arbi juga berubah jadi satu-satunya atlet sepeda Indonesi yang menjadi rider regular pada kompetisi perlombaan FIM JuniorGP 2024. 

Diketahui selain Arbi juga merupakan atlet sepeda jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) pada 2019. Setelah lulus dari binaan AHRS, Arbi memulai karier balap internasional pada 2021. Selain Arbi, para pebalap jebolan AHRS lainnya, Veda Ega, Adenanta, serta Rheza juga merupakan jebolan racing school binaan AHM yang mana telah terjadi berjibaku menorehkan prestasi pada bervariasi turnamen balap motor dalam Tanah Air hingga level Asia.

Baca Juga:  Mazda CX-30 Bisa Dijumpai di GIIAS 2024

Melalui AHRS, sejak 2010 AHM secara konsisten memberikan dukungan penuh untuk pebalap muda Nusantara pada meraih mimpi dalam bola balap sepeda gowes motor.

Artikel ini disadur dari Tekad Juara, Astra Honda Racing Team Dapat Kekuatan Tambahan di ARRC Mandalika