INFO OTOMOTIF – Mazda akan memajang jajaran lengkap model SUV dalam Gaikindo Tanah Air International Auto Show atau GIIAS 2024. Salah satunya adalah flagship Mazda CX-60 dengan dua varian Kuro Edition juga Elite Edition.

Brand premium jika Negeri Sakura ini menjamin bahwa Mazda CX-60 menghadirkan sensasi berkendara yakni The Perfect Jinba-Itai khas Mazda. Memungkinkan pengendara bisa jadi mengeksplorasi SUV ini bagai mobil sport, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil lalu pengemudi.

Adapun ideologi Jinba-Ittai telah lama berprogres selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan juga memikat para penggemar mobil di seluruh dunia. Jinba-Ittai juga sudah pernah berubah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda di pengembangan beraneka model kendaraan, khususnya di aspek keselamatan serta kenyamanan.

Seperti jajaran mobil modern Mazda yang tersebut mengedepankan desain Kodo Design, Mazda CX-60 hadir dengan eksterior yang dimaksud elegan serta memiliki lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya dan juga bayangan natural di sekelilingnya (Utsoroi), menciptakan warna-warna premium Mazda CX-60 terlihat lebih tinggi indah juga dinamis.

Terinspirasi oleh elemen organik dan juga juga pergerakan kaligrafi Jepang, lekukan bodi Mazda CX-60 dibuat lebih besar halus dari bawah ke melawan untuk menyelaraskan keindahan alam juga globus pengendaranya. Serta penataan tombol ciri yang digunakan minimal menambah sisi elegan juga mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma).

DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, lalu alam sekitar. Mazda mengawasi pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari individu seniman yang dimaksud berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”.

Bentuk Noble Toughness menegaskan CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang digunakan luar biasa.

Baca Juga:  Mudik Hemat Bersama All-New Yaris Cross

Hal ini ke tampilkan melalui bonnet panjang Mazda CX-60 untuk menempatkan mesin kuat 6 silinder segaris. 

Sebagai informasi bahwa mesin Mazda CX-60 berkapasitas 3.300 cc didukung Twin Scroll Turbo, memiliki tenaga sebesar 284 hp serta torsi 450 Nm. 

Mazda CX-60 juga telah menerapkan teknologi elektrifikasi M-Hybrid Boost sebagai 48V Mild Hybrid System. Menjadikan kinerja mesin lebih banyak ringan juga mobil lebih banyak responsif serta berdampak pada efisiensi material bakar. Penempatan mesin longitudinal, menghasilkan motor listrik dapat ditempatkan pada antara mesin kemudian transmisi, yang digunakan berarti motor dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi otomatis Mazda CX-60 menggunakan teknologi terbaru 8 percepatan tanpa torque converter yang mengintegrasikan sebuah motor listrik kecil. Perpindahan percepatan berubah jadi lebih lanjut halus juga singkat, hal inilah yang dimaksud menciptakan Mazda CX-60 lebih banyak responsif menyalurkan ke roda belakang.

Mazda menyodorkan dua pilihan untuk konsumen di dalam Indonesia yakni Elite Edition serta Kuro Edition yang mana memiliki perbedaan lalu ciri khas sesuai selera konsumen.

Mazda CX-60 Elite Edition lebih banyak menekankan emosi urban menggunakan grille depan dengan desain vertikal yang dimaksud dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan suasana yang mana elegan, dan juga pelek 20 inci dengan finishing diamond-cut menyempurnakan dari sisi eksterior.

Pilihan kedua untuk konsumen adalah Kuro Edition yang digunakan lebih tinggi memancarkan suasana sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, juga pengaplikasian pelek 20 inci dibalut kelir gloss black.

Mazda CX-60 mempunyai layanan Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang dimaksud memberikan keleluasan pengendara mengeksplorasi kemampuan mobil pada waktu menghadapi keadaan jalan. Pilihan Mode ke Mazda CX-60 adalah dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai kebutuhan.

Baca Juga:  Mercedes-Benz EQE SUV, Mobil Listrik nan Mewah lalu Tangguh

Salah satu layanan unggulan dalam Mazda CX-60 adalah Kinematic Posture Control (KPC). Memastikan kendaraan permanen stabil ketika bermanuver di dalam tikungan juga meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Selama berada dalam kabin, akan dimanjakan oleh material halus pilihan dari Mazda. Jok dibalut oleh Nappa Leather untuk Elite kemudian Kuro Edition. Dapat dibedakan melalui nuansa putih untuk versi Elite Edition dikombinasikan woven fabric pada bagian trim dan juga ada hiasan maple wood untuk memberikan kesan hangat.

Kuro Edition menggunakan nuansa warna two-tone warna hitam kemudian tan, dikombinasikan dengan material sama suede memancarkan emosi sporty.

Nuansa yang tersebut menyenangkan selama berada di belakang kemudi Mazda CX-60, bukan menghasilkan cepat lelah pada waktu berkendara. Adanya Driver Personalization System, sebagai ciri yang menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk mengetahui tempat letak mata, serta akan secara otomatis mengatur tempat letak mata, serta akan secara otomatis mengatur sikap jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Layar besar di dasbor sebagai infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, sedangkan instrumen cluster dihadirkan full TFT LCD berukuran 12,3 inci. Sedangkan ukuran heads-up display berukuran 3 kali lebih besar besar dari mobil Mazda lainnya. 

Ketenangan berkendara Mazda CX-60 sudah ada didukung oleh layanan keselamatan terlibat i-Activesense dari Mazda, dalam mana fitur-fitur yang disebutkan akan memonitor 360 derajat dalam sekeliling kendaraan kemudian memberi peringatan tegas jikalau diketahui adanya bahaya.

Begitu juga penumpang akan mendapatkan kesan lebih lanjut lapang lantaran pada bagian menghadapi menerapkan Panoramic Roof. Ambient lighting berwarna putih di doortrim depan juga belakang.

Bagi yang dimaksud masih penasaran wujud aslinya Mazda CX-60 kemudian menentukan pilihan antara Elite Edition atau Kuro Edition, Anda sanggup mengunjungi GIIAS 2024. Adapun pameran otomotif akbar ini berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 17-28 Juli 2024. Booth Mazda sanggup disambangi di dalam Hall 7.

Baca Juga:  Kans Astra Honda Racing Team Kuasai Podium dalam ARRC Mandalika 2024

Bertransaksi di dalam GIIAS 2024, konsumen Mazda akan mendapatkan voucher upgrade aksesori AutoExe. Sebagai informasi AutoExe merupakan aksesori penunjang tampilan juga performa kendaraan Mazda semakin sporty. Mendapatkan pula penawaran menawan mulai dari exclusive sales deal, Mazda Curated Merchandise, serta lainnya.(*)

Artikel ini disadur dari Ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa