Ayam Fillet Goreng Oatmeal: Lauk Praktis dengan Cocolan Mayones

Zoovalencia.com – Ayam fillet goreng oatmeal adalah pilihan sempurna untuk hidangan yang lezat dan bergizi, cocok untuk disantap dalam berbagai kesempatan. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk membuat ayam goreng terenak dengan kolaborasi dari oatmeal yang menggiurkan, serta manfaat dan variasi yang bisa Anda eksplorasi.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk menyajikan ayam fillet goreng oatmeal, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • Ayam
  • Tepung terigu
  • Telur
  • Oatmeal
  • Garam dan merica secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng
  • Mayones sebagai cocolan

Langkah-langkah Memasak Ayam Fillet

  1. Persiapan: Potong ayam mentah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, sesuai dengan selera. Lumuri dengan campuran tepung terigu, garam, dan merica untuk memberikan rasa yang meresap.
  2. Balut dengan Oatmeal: Celupkan ayam mentah yang sudah dilumuri tepung ke dalam telur yang telah dikocok lepas. Gulingkan ayam di atas oatmeal hingga semua bagian permukaannya tertutup dengan oatmeal secara merata.
  3. Panggang atau Goreng: Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Goreng ayam yang sudah di goreng hingga kedua sisinya berwarna kecokelatan dan daging matang sempurna. Pastikan untuk tidak membalik terlalu sering agar oatmeal tetap renyah.
  4. Sajikan dengan Mayones: Siapkan mayones sebagai cocolan. Mayones memberikan sentuhan kreami yang sempurna untuk menambah cita rasa ayam fillet goreng oatmeal ini.

Manfaat dan Variasi Ayam Fillet

Tentunya makanan ini tidak hanya nikmat, tetapi juga kaya akan nutrisi. Oatmeal memberikan tambahan serat yang baik, sementara daging memberikan protein penting untuk tubuh. Anda dapat menyesuaikan resep ini dengan menambahkan bumbu atau rempah-rempah favorit Anda untuk menciptakan variasi rasa yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menciptakan hidangan ayam goreng oatmeal yang lezat dan bergizi di rumah. Sajikan dengan mayones sebagai pelengkapnya untuk pengalaman makan yang lebih memuaskan. Jadikan hidangan ini sebagai pilihan menu spesial untuk keluarga atau tamu Anda, dan nikmati kelezatannya setiap kali disajikan!

Baca juga: Risiko Makan Nasi Porang Setiap Hari untuk Diet