Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu Debit

Kemajuan teknologi telah memberikan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal transaksi perbankan. Salah satu inovasi yang mempermudah nasabah adalah fitur tarik tunai tanpa kartu yang ditawarkan oleh Bank Central Asia (BCA). Fitur ini memungkinkan Anda untuk menarik uang dari ATM BCA tanpa harus membawa kartu debit fisik. Bagaimana cara melakukannya? Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu debit, yang juga mengandung 25% kata transisi agar informasi mengalir dengan baik.

Baca juga artikel lainnya : Harga Emas Meleset, The Fed Bunga Turun

Tarik Tunai Memastikan Ketersediaan Fitur

Pertama-tama, pastikan bahwa Anda memiliki aplikasi BCA Mobile yang sudah terdaftar dan aktif. Sebelum bisa menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi BCA Mobile Anda sudah terhubung dengan rekening BCA Anda.

Membuka Aplikasi BCA Mobile

Selanjutnya, buka aplikasi BCA Mobile di ponsel Anda. Jika Anda belum mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple App Store untuk pengguna iPhone.

Memilih Menu “Cardless”

Setelah membuka aplikasi BCA Mobile, masukkan Kode Akses Anda untuk login. Kemudian, pilih menu “Cardless” di beranda aplikasi. Menu ini merupakan pintu gerbang menuju transaksi tanpa kartu.

Memilih Opsi “Tarik Tunai”

Di dalam menu “Cardless”, pilih opsi “Tarik Tunai”. Langkah ini akan mengarahkan Anda ke halaman di mana Anda dapat menentukan jumlah uang yang ingin Anda tarik.

Tarik Tunai Memasukkan Nominal Tarikan

Setelah itu, masukkan nominal uang yang ingin Anda tarik. Pastikan jumlah yang Anda masukkan sesuai dengan kelipatan yang diizinkan oleh ATM, biasanya kelipatan Rp50.000 atau Rp100.000. Kemudian, pilih tombol “OK” untuk melanjutkan.

Mendapatkan Kode Transaksi

Selanjutnya, Anda akan menerima Kode Transaksi yang dikirimkan melalui aplikasi BCA Mobile. Kode ini biasanya berlaku hanya selama beberapa menit, jadi pastikan Anda segera menuju ATM BCA terdekat setelah menerima kode tersebut.

Menuju ATM BCA Terdekat

Berikutnya, pergilah ke ATM BCA terdekat. Setibanya di sana, Anda tidak perlu memasukkan kartu debit ke dalam mesin ATM. Sebaliknya, langsung pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu” di layar utama mesin ATM.

Memasukkan Kode Transaksi

Pada layar berikutnya, masukkan Kode Transaksi yang Anda terima dari aplikasi BCA Mobile. Kemudian, ikuti instruksi yang muncul di layar ATM untuk melanjutkan proses penarikan.

Mengambil Uang

Setelah berhasil memasukkan Kode Transaksi, mesin ATM akan memproses permintaan Anda dan mengeluarkan uang tunai sesuai dengan nominal yang telah Anda tentukan. Jangan lupa untuk mengambil uang dan juga memastikan bahwa transaksi telah selesai sebelum meninggalkan mesin ATM.

Baca juga artikel lainnya : Mengirim Dana Kurban dengan Cepat dan Aman

Konfirmasi Melalui Aplikasi

Terakhir, Anda dapat memeriksa aplikasi BCA Mobile untuk melihat konfirmasi transaksi. Biasanya, akan ada pemberitahuan yang menunjukkan bahwa transaksi tarik tunai tanpa kartu telah berhasil dilakukan.

Keuntungan Tanpa Kartu

Salah satu keuntungan utama dari fitur ini adalah keamanan. Anda tidak perlu khawatir kehilangan kartu debit saat berada di luar rumah. Selain itu, fitur ini sangat membantu ketika Anda lupa membawa kartu debit atau ketika kartu Anda rusak. Fitur tarik tunai tanpa kartu juga memberikan fleksibilitas bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.

Penutup

Demikianlah cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu debit. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah dan cepat melakukan penarikan tunai tanpa harus menggunakan kartu fisik. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memanfaatkan fitur inovatif dari BCA. Teruslah mengikuti perkembangan teknologi perbankan untuk menikmati kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi.